Waspada Penipuan Mengatasnamakan Holcim

PT Holcim Indonesia Tbk Menghimbau Masyarakat Waspadai Penipuan Bermodus Rekrutmen Pekerja

 

PT Holcim Indonesia Tbk menerima banyak telepon dan email dari masyarakat umum yang meminta penjelasan tentang proses seleksi calon pegawai PT Holcim Indonesia Tbk

Rekrutmen Pegawai

Waspadai setiap penawaran pekerjaan yang berasal dari organisasi atau kelompok yang tidak benar yang berpura-pura mengatas namakan bagian dari PT Holcim Indonesia Tbk atau seluruh anak perusahaan PT Holcim Indonesia Tbk. Penawaran yang disampaikan biasanya menyatakan bahwa orang tersebut memenuhi kualifikasi sebagai pekerja (baik lokal maupun ekspatriat) di PT Holcim Indonesia Tbk atau seluruh anak perusahaan PT Holcim Indonesia Tbk dan meminta untuk mentransfer sejumlah uang sebagai salah satu syarat proses seleksi atau reservasi pemesanan (Tiket  & Hotel) di TRAVEL yang telah ditentukan oleh pihak perusahaan, yang nantinya jumlah uang yang telah ditransfer akan digantikan oleh pihak PT Holcim Indonesia Tbk atau oleh anak perusahaan PT Holcim Indonesia Tbk.

Mohon untuk diketahui bahwa PT Holcim Indonesia Tbk (baik secara organisasi yang melakukan rekrutmen atas nama PT Holcim Indonesia Tbk maupun anak perusahaannya) tidak pernah meminta uang atau pembayaran dari pelamar dalam setiap tahapan rekrutmen. Setiap orang yang berhasil mendapatkan penawaran dari PT Holcim Indonesia Tbk, baik secara langsung atau pun tidak langsung, akan diminta untuk mengikuti proses rekrutmen formal dan tanpa biaya.

Seluruh proses rekrutmen yang dilakukan oleh PT Holcim Indonesia Tbk tidak dipungut biaya sama sekali. Namun apabila calon karyawan berasal dari kota yang berbeda dengan lokasi wawancara / tes, maka biaya akomodasi calon karyawan ke lokasi wawancara / tes menjadi tanggungan calon karyawan tanpa ada kewajiban yang mengharuskan melakukan pemesanan tiket perjalanan ke penyedia jasa tertentu. (calon karyawan bebas memilih moda transportasi dan hotel serta biro perjalanan). 

Untuk mengetahui posisi yang sedang dibuka di PT Holcim Indonesia Tbk, dapat dilihat disini.

Apabila anda mengalami hal tersebut, mohon untuk :

  • Tidak memberikan respon kepada janji-janji penawaran kerja yang berasal dari orang atau alamat e-mail yang anda tidak ketahui atau tidak dipercaya.
  • Jangan mengungkapkan data pribadi anda atau data keuangan anda kepada siapapun yang tidak anda kenal dan percaya.
  • Mohon untuk waspada terhadap informasi dari alamat yang bukan milik PT Holcim Indonesia Tbk (seperti contoh email dari yahoo.com, gmail.com, dll), percakapan melalui telepon dan pesan singkat (SMS) baik dalam bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris yang mengirimkan undangan tes calon pegawai PT Holcim Indonesia Tbk atau anak perusahaan PT Holcim Indonesia Tbk yang isi dari undangan tes tersebut terdapat permintaan untuk mentransfer sejumlah uang sebagai bagian dari proses rekrutmen.
  • Selalu periksa kebenaran dari informasi yang anda dapat ke pihak rekrutmen PT Holcim Indonesia Tbk di nomor telepon (021) 2986 1000 ext 8381.

Kontak

PT Holcim Indonesia Tbk
Head Office
Human Resources
Talavera Suite, Talavera Office Park, 15th Floor Jl.TB Simatupang No.22 - 26 Jakarta 12430
Jakarta
Indonesia











Nilai Holcim:



Semangat Terwujud
Dalam Kepedulian


10 Perintah Keselamatan

Kinerja Tercermin dari
Pemenuhan Janji


CEO Awards

Kekuatan Terjalin
melalui Kemitraan


Holcim - 100 Tahun