Tips memasukkan lamaran

 

Lamaran Anda merupakan awal kesuksesan karir Anda bersama Holcim. Inilah  kesempatan untuk mencuri perhatian dalam waktu yang singkat. Lamaran Anda sebaiknya terdiri dari sebuah surat lamaran, resume/CV dan surat referensi.

 

Surat lamaran. Dalam surat ini Anda perlu menggarisbawahi keterampilan utama, latar belakang, pengalaman serta kompetensi yang membuat Anda kandidat ideal untuk menempati posisi ini. Jadi, perhatikan baik-baik daftar persyaratan yang telah kami sebutkan. Jawab pertanyaan ini dalam surat lamaran Anda:

 

  • Mengapa Anda tertarik bekerja di Holcim?
  • Mengapa Anda tertarik untuk mengisi posisi ini?
  • Apa yang membuat Anda kandidat ideal untuk mengisinya?

 

CV/Resume. Resume Anda harus terstuktur dengan baik, lengkap namun singkat. Pastikan resume tersebut meliputi hal-hal berikut:

 

  • Informasi data diri. Masukan nomor telepon, alamat rumah  serta alamat email yang bisa dihubungi.
  • Pengalaman kerja. Jabarkan posisi yang pernah Anda duduki serta lama waktu kerja Anda. Ceritakan juga pencapaian yang pernah Anda raih serta dampaknya bagi perusahaan.
  • Pengalaman organisasi. Berikan informasi mengenai organisasi yang pernah Anda ikuti. Jabarkan posisi Anda dalam organisasi tersebut serta masa jabatannya.
  • Pendidikan. Resume Anda harusnya mampu merefleksikan pencapaian akademis Anda. Cantumkan nama institusi pendidikan, gelar serta nilai yang Anda capai.
 

Kontak

PT Holcim Indonesia Tbk
Head Office
 
Human Resources
 
Talavera Suite, Talavera Office Park, 15th Floor Jl.TB Simatupang No.22 - 26 Jakarta 12430
Jakarta
Indonesia

E-Mail