Ahli Bangunan Percantik Kota Madiun dan Ponorogo

07.06.2015
 

Madiun (7/6), Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Pemda Kota Madiun ,Andriono Waskito Murti, SH serta Bupati Kota Ponorogo,  H. Amin, S.H didampingi oleh Juhans Suryantan, Vice President of Sales PT Holcim Indonesia Tbk dan Johanna Daunan, Head of Marketing PT Holcim Indonesia Tbk dan Bapak Wahyudi, Regional Sales Manager East Java membuka kegiatan “Karya Bersama Abang Holcim 2015” Minggu, 7 Juni 2015. Dalam program ini, sekitar 1,000 orang ahli bangunan (pekerja bangunan) akan mempercantik kedua kota terutama di area Taman Gulun, alun alun dan Taman Bantaran Kali di Madiun, serta Lapangan Jeruksing dan Jl. Jenderal Kota Ponorogo di Ponorogo.

Aksi nyata yang dilakukan oleh para ahli bangunan yang tergabung dalam KLAB Holcim ini, bertujuan untuk memperindah kedua kota menjadi lebih asri dan hijau, sebagai ruang publik yang nyaman dengan membangun puluhan bangku taman dan pot - pot di jalur utama Kota Ponorogo.  “Lingkungan yang bersih dan asri adalah impian kita semua, program Karya Bersama Ahli Bangunan Holcim adalah wujud komitmen kami untuk membantu menciptakan lingkungan yang asri  dan rapi dan bersih, ujar Juhans Suryantan.   

Selain Karya Bersama Abang Holcim, Holcim juga telah melaksanakan beberapa program kemitraan yang dikhususkan bagi para ahli bangunan, antara lain Akademi Ahli Bangunan Holcim (AABH) yang memberikan pelatihan singkat bersertifikat bagi para ahli bangunan. Sejak pertama kali digulirkan pada tahun 2007, program ini telah melibatkan lebih dari 18,491 ahli bangunan hingga saat ini. Program lainnya yaitu Mudik bersama yang dilaksanakan di wilayah Jawa & Bali menjelang Hari Raya Idul Fitri, program ini diadakan sejak tahun 2008 dan telah diikuti oleh  21,298 orang. Selama bulan Ramadan, Holcim juga mengadakan program Rejeki Ramadhan Abang Holcim sejak tahun 2013 dan telah diikuti oleh 2,766 ahli bangunan, serta kompetisi sepakbola melalui Holcim Gala Bola di Jawa Timur yang telah menarik minat 23.968 peserta sejak tahun 2010. Kompetisi ini memberikan hadiah liburan bagi pemenang bersama keluarga.

Sebagai wadahnya, Holcim membentuk Kelompok Ahli Bangunan Holcim (KLAB Holcim) sebagai sarana komunikasi antara Holcim  dengan para Ahli Bangunan, serta sebagai bentuk apresiasi bagi para ahli bangunan. Saat ini KLAB Holcim beranggotakan 4,485 Ahli Bangunan yang telah setia menggunakan produk Holcim. Kegiatan-kegiatan dalam KLAB Holcim meliputi: penukaran poin dan hadiah, kumpul/Gathering Abang Holcim, pelatihan, dan lain-lain. Area cakupan program -program ini di Jawa Timur meliputi Surabaya, Kediri, Mojokerto, Banyuwangi, dan Lumajang.

Lebih lanjut Juhans Suryantan menambahkan, “Karya Bersama Abang Holcim ini merupakan salah satu program yang dilakukan oleh Holcim Indonesia untuk membangun hubungan emosi yang kuat dengan para ahli bangunan sebagai salah satu mitra bisnis Holcim yang penting. Ahli bangunan merupakan salah satu pelanggan dan mitra bisnis kami. Karena itu, kami menciptakan beragam inisiatif untuk meningkatkan dan mengembangkan kemampuan mereka serta memberikan apresiasi atas kesetiaan mereka mengunakan produk Holcim. Untuk mewujudkan layanan prima (customer excellence) bagi pelanggan, kami akan terus menciptakan beragam program yang dapat memberikan nilai lebih bagi pelanggan dan mitra bisnis kami dan berkontribusi untuk pembangunan bangsa yang berkelanjutan kedepannya”.

 

Tentang  PT Holcim Indonesia Tbk

PT Holcim Indonesia Tbk  (Holcim Indonesia) adalah sebuah perusahaan publik Indonesia dimana mayoritas sahamnya (86,35%) dimiliki dan dikelola oleh Holcim Group, yang berbasis di Swiss, produsen semen terbesar di dunia dengan total lebih dari 65,000 karyawan dan kapasitas produksi di lebih dari 70 negara mencapai lebih dari 170 juta ton semen.

Sebagai salah satu perusahaan semen terbesar di Indonesia, PT Holcim Indonesia Tbk menjalankan usaha yang terintegrasi terdiri dari semen, beton siap pakai, dan produksi agregat. Perusahaan mengoperasikan tiga pabrik semen masing-masing di Narogong, Jawa Barat,  di Cilacap, Jawa Tengah, Tuban 1 di Jawa Timur dan fasilitas penggilingan semen di Ciwandan, Banten dengan total kapasitas  gabungan per tahun 11 juta ton semen, dan mempekerjakan lebih dari 2,500 orang.

PT Holcim Indonesia Tbk saat ini mengoperasikan jaringan penyedia bahan bangunan terbesar di dalam negeri, yang mencakup distributor khusus, toko bangunan, ahli bangunan binaan Holcim dan gerai Solusi Rumah - di gerai ini pelanggan dapat memperoleh beragam rancang-bangun rumah, memilih bahan bangunan, berkonsultasi dengan pakar konstruksi dan mengajukan kredit pemilikan rumah. Semua kemudahan tersebut dapat diperoleh di satu tempat.

 

Informasi lengkap dapat diperoleh dari:

Diah Sasanawati (Anna) Indriani Siswati
Corporate Communications Manager Corporate Communications East Java
PT Holcim Indonesia Tbk PT Holcim Indonesia Tbk
Phone Number: +62 21 29861000 ext 8361 Phone Number: +62 031 531 8880 (ext: 7721)
Mobile: 0813 81818554 Mobile: 0812 2327 7014
e-mail: diah.sasanawati@holcim.com e-mail: indriani.siswati@holcim.com
website: www.holcim.co.id website: www.holcim.co.id