Distribusi yang Kuat, Solusi Bernilai Tambah, dan Inovasi yang Terus Membedakan Holcim di Sektor Semen Indonesia

23.01.2015
 

Jakarta (21/1) - Menanggapi pengumuman penurunan harga semen sebesar Rp 3.000 per sak oleh pemerintah minggu lalu, Kent Carson,  Finance Director  Holcim Indonesia mengatakan, “penurunan harga ini akan berpengaruh pada seluruh produsen semen. Sebagai bagian dari industri ini, kami akan mengambil tindakan sesuai arahan dan akan menyesuaikan harga kami. Kami akan terus meninjau area-area penghematan lain untuk membantu meringankan dampak penurunan harga dan mengantisipasi terbukanya berbagai pembangunan infrastruktur sebagai akibat dari penurunan harga ini.”

Melihat penurunan harga semen ini, Commercial Director, Jan Kunigk berkomentar, “sebagian besar produsen semen dan sektor konstruksi telah terpengaruh dengan keterlambatan realisasi investasi infastruktur utama dan proyek komersil tahun lalu, yang disebabkan oleh proses pemilihan umum yang memakan waktu dan dampak ekonomi dari harga komoditas yang melemah. Namun dari pengumuman pemerintah baru-baru ini yang berencana untuk merevisi anggaran negara di tahun 2015, dimana Pemerintah bermaksud untuk mempercepat pembangunan infrastruktur dengan menaikkan anggaran infrastruktur menjadi dua kali lipat dari tahun lalu. Kami berharap, penurunan harga semen ini akan dapat menstimulasi percepatan pembangunan proyek yang sedang berlangsung dan realisasi proyek- proyek baru nantinya.” 

Melihat kedepan, baik Kunigk dan Carson berbagi pandangan positif tentang posisi Holcim yang tidak berubah secara mendasar, dimana perusahaan tetap memandang bukan hanya secara jangka pendek namun juga jangka panjang. Holcim percaya bahwa kapasitas produksi semen, brand awareness dan reputasi Holcim yang selalu berinovasi akan membedakan perusahaan kami di pasar. Holcim SpeedCrete yang unik dan merupakan “Fast track Pavement Solutions” atau solusi perbaikan jalan yang cepat, dan peluncuran produk-produk Holcim Mortar baru-baru ini merupakan dua contoh komitmen inovasi perusahaan untuk menjadi yang terdepan dalam sektor konstruksi, perumahan dan infrastruktur.

Kunigk menyimpulkan, “tidak hanya itu, aset berkembang kami termasuk Pabrik Tuban yang baru, yang akan memasok kapasitas semen di masa depan serta Terminal Semen di Lampung yang akan selesai dibangun tahun ini akan membuat perusahaan kami lebih kompetitif dan melayani pelanggan kami dengan lebih baik lagi.”  

 

Tentang PT Holcim Indonesia Tbk

 

PT Holcim Indonesia Tbk  (Holcim Indonesia) adalah sebuah perusahaan publik Indonesia dimana mayoritas sahamnya (80,65%) dimiliki dan dikelola oleh Holcim Group, yang berbasis di Swiss, produsen semen terbesar di dunia dengan total lebih dari 85,000 karyawan dan kapasitas produksi di lebih dari 70 negara mencapai lebih dari 170 juta ton semen.

 

PT Holcim Indonesia Tbk merupakan salah satu perusahaan semen terbesar di Indonesia dengan usaha yang terintegrasi terdiri dari semen, beton siap pakai, dan produksi agregat. Perusahaan mengoperasikan tiga pabrik semen masing-masing di Narogong, Jawa Barat,  di Cilacap, Jawa Tengah, Tuban 1 di Jawa Timur dan fasilitas penggilingan semen di Ciwandan, Banten dengan total kapasitas  gabungan per tahun 11 juta ton semen, dan mempekerjakan lebih dari 2,500 orang.

 

PT Holcim Indonesia Tbk saat ini mengoperasikan jaringan penyedia bahan bangunan terbesar di dalam negeri, yang mencakup distributor khusus, toko bangunan, ahli bangunan binaan Holcim dan gerai Solusi Rumah - di gerai ini pelanggan dapat memperoleh beragam rancang-bangun rumah, memilih bahan bangunan, berkonsultasi dengan pakar konstruksi dan mengajukan kredit pemilikan rumah. Semua kemudahan tersebut dapat diperoleh di satu tempat.


Informasi lengkap dapat diperoleh dari:

Rusli Setiawan Diah Sasanawati (Anna)
Relationship Management Director Corporate Communications Manager
PT Holcim Indonesia Tbk PT Holcim Indonesia Tbk
Mobile: 0811 860375 Telepon: +62 21 29861000 ext 8361
  Mobile: 0813 81818554
e-mail: rusli.setiawan@holcim.com e-mail: diah.sasanawati@holcim.com
website: www.holcim.co.id website: www.holcim.co.id