Holcim Perkenalkan Pabrikan Beton Siap Pakai Kepada Masyarakat Kota Bandung

18 September 2013
 

Memberikan solusi beton berkualitas untuk mendukung pembangunan Kota Bandung

Bandung, 18 September 2013 – Pesatnya pertumbuhan kota-kota besar di Indonesia, mendorong produsen semen dan beton tanah air untuk terus memperluas jangkauan pasarnya. Menyadari hal tersebut, Holcim memasarkan produk beton siap pakai ke area-area potensial di Indonesia, termasuk Kota Bandung. Keseriusan ini ditandai dengan open house unit batching plant Holcim di Jl. Soekarna Hatta, Desa Rancameong, Kelurahan Babakan Penghulu pada hari Rabu, 18 September 2013.

Dihadiri oleh perwakilan manajemen Holcim Indonesia, jajaran pemerintah Kota Bandung, distributor Holcim, dan anggota masyarakat sekitar, batching plant yang dibangun sejak awal tahun 2013 ini, memiliki kapasitas produksi 50 meter kubik/jam untuk memenuhi kebutuhan akan produk beton berkualitas tinggi.

“Bandung merupakan salah satu kota yang potensial bagi bisnis kami. Produk semen kami telah lama dikenal oleh masyarakat kota Bandung. Dengan kehadiran batching plant ini, kami ingin memenuhi kebutuhan masyarakat sekaligus memperkenalkan berbagai inovasi produk beton dan layanan bagi para pelanggan”, ujar Budi W. Kanantyo, General Manager RMX Operation, Holcim Indonesia.   

Lebih lanjut Budi menambahkan bahwa, open house ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi dengan anggota masyarakat sekitar, dan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mengetahui proses produksi Holcim yang mengedepankan konsep pembangunan berkelanjutan.

“Kami peduli pada lingkungan dan masyarakat di sekitar unit operasional kami, dimanapun kami berada. Holcim terbuka bagi para pelanggan dan pemangku kepentingan (stakeholder) lainnya. Kami berharap, dengan hubungan yang terjalin dengan baik ini, kita dapat membangun Kota Bandung bersama-sama”, Budi menegaskan.

 

Tentang  PT Holcim Indonesia Tbk

 

PT Holcim Indonesia Tbk  (Holcim Indonesia) adalah sebuah perusahaan publik Indonesia dimana mayoritas sahamnya (86,35%) dimiliki dan dikelola oleh Holcim Group, yang berbasis di Swiss, produsen semen terbesar di dunia dengan total lebih dari 85,000 karyawan dan kapasitas produksi di lebih dari 70 negara mencapai lebih dari 170 juta ton semen.

 

Sebagai salah satu perusahaan semen terbesar di Indonesia, PT Holcim Indonesia Tbk menjalankan usaha yang terintegrasi terdiri dari semen, beton siap pakai, dan produksi agregat. Perusahaan mengoperasikan tiga pabrik semen masing-masing di Narogong, Jawa Barat,  di Cilacap, Jawa Tengah, Tuban 1 di Jawa Timur dan fasilitas penggilingan semen di Ciwandan, Banten dengan total kapasitas  gabungan per tahun 11 juta ton semen, dan mempekerjakan lebih dari 2,500 orang.

 

PT Holcim Indonesia Tbk saat ini mengoperasikan jaringan penyedia bahan bangunan terbesar di dalam negeri, yang mencakup distributor khusus, toko bangunan, ahli bangunan binaan Holcim dan gerai Solusi Rumah - di gerai ini pelanggan dapat memperoleh beragam rancang-bangun rumah, memilih bahan bangunan, berkonsultasi dengan pakar konstruksi dan mengajukan kredit pemilikan rumah. Semua kemudahan tersebut dapat diperoleh di satu tempat.

 

Informasi lengkap dapat diperoleh dari:

Lisa Eka Kurnia Diah Sasanawati (Anna)
Corporate Communications Corporate Communications Manager
PT Holcim Indonesia Tbk PT Holcim Indonesia Tbk
Phone Number: +62 21 8231260 ext 5700 Phone Number: +62 21 29861000 ext 8361
Mobile: 0813 81451590 Mobile: 0813 81818554
e-mail: lisa.kurnia@holcim.com e-mail: diah.sasanawati(at)holcim.com
website: www.holcim.co.id website: www.holcim.co.id