Holcim Serba Guna Dapatkan Sertifikasi Hijau

06.04.2015
 

Jakarta, 6 April 2015 – Semen Serba Guna produksi Holcim Indonesia kini resmi mengantongi sertifikasi Hijau (Green Label) dari Singapore Environment Council (SEC), sebuah badan independen non profit dan non pemerintah yang bertujuan untuk mendorong kolaborasi antara masyarakat, pemerintah dan industri, dalam mencapai standar-standar berkelanjutan dan memprakarsai gaya hidup yang ramah lingkungan. Dengan ini,  Holcim Serba Guna menjadi produk semen pertama di Indonesia yang secara resmi diakui sebagai produk ramah lingkungan.

Tidaklah mudah mencapai standar dan pengakuan internasional – semua ini diperoleh dari operasional keseluruhan, mulai dari pengelolaan bahan baku melalui proses produksi, hingga mempertimbangkan dampak kesehatan terhadap pelanggan. Semen Serba Guna berhasil mendapatkan sertifikasi Hijau sebagai bahan bangunan ramah lingkungan karena:

  1. Memiliki dampak lingkungan hidup yang rendah, dengan menggunakan energi terbarukan dan bahan baku alternatif sebagai bentuk kontribusi dalam pelestarian sumber daya alam. Semen Serba Guna diproduksi melalui tahap-tahap yang sesuai dengan peraturan-peraturan lingkungan hidup yang berlaku.
  2. Kelayakan perusahaan setelah mengantongi standar perusahaan internasional seperti ISO 9001, ISO 14001, dan akreditasi OHSAS 18001 untuk manajemen kualitas dan lingkungan dari aspek kesehatan dan keselamatan kerja.
  3. Memberikan kualitas terbaik menurut SNI, standar internasional seperti American Society for Testing and Materials (ASTM), dan memenuhi persyaratan TCLP (Toxicity Characteristic Leaching Procedure) berdasarkan standar US Environmental Protection Agency (USEPA).
     

“Label Hijau ini menjadi salah satu ciri khas kami di pasaran. Keunggulan ini meningkatkan reputasi kami sebagai perusahaan yang bertanggung jawab dengan memberikan produk dan solusi yang berkelanjutan bagi para pelanggan kami”, jelas Jan Kunigk, Commercial Director.

"Holcim selalu berkomitmen untuk memberikan hanya yang terbaik bagi para pelanggan melalui ragam inovasi produk dan solusi. Kami optimis sertifikasi ini akan mendapat sambutan yang baik dari para pelanggan kami di Indonesia dan menjadi bagian dari solusi yang kami tawarkan kepada mereka. Kedepan, kami akan terus berinovasi dan fokus untuk menjadi yang terbaik dalam industri ini, memberikan kemudahan berbisnis, mewujudkan janji, dan memberikan nilai tambah kepada para pelanggan. Bagi Holcim Indonesia, ini adalah komitmen yang kami pegang teguh ", pungkas Jan.

Sertifikasi Hijau ini merupakan bagian dari strategi perusahaan untuk mencapai sasaran pembangunan berkelanjutan jangka panjang dalam Sustainable Development (SD) Ambition 2030. Dengan mengadopsi prinsip tiga pilar (triple bottom line) dalam setiap aspek bisnisnya, Holcim Indonesia fokus menciptakan solusi nyata untuk menjawab tantangan di Indonesia. SD Ambition 2030 menjadi pendorong perusahaan untuk mencapai visi Membangun Solusi Berkelanjutan Bagi Masa Depan Masyarakat yang merupakan cerminan dari Kekuatan. Kinerja. Semangat ((Strength.  Performance. Passion).

Tentang  PT Holcim Indonesia Tbk

PT Holcim Indonesia Tbk  (Holcim Indonesia) adalah sebuah perusahaan publik Indonesia dimana mayoritas sahamnya (86,35%) dimiliki dan dikelola oleh Holcim Group, yang berbasis di Swiss, produsen semen terbesar di dunia dengan total lebih dari 85,000 karyawan dan kapasitas produksi di lebih dari 70 negara mencapai lebih dari 170 juta ton semen.

Sebagai salah satu perusahaan semen terbesar di Indonesia, PT Holcim Indonesia Tbk menjalankan usaha yang terintegrasi terdiri dari semen, beton siap pakai, dan produksi agregat. Perusahaan mengoperasikan tiga pabrik semen masing-masing di Narogong, Jawa Barat,  di Cilacap, Jawa Tengah, Tuban 1 di Jawa Timur dan fasilitas penggilingan semen di Ciwandan, Banten dengan total kapasitas  gabungan per tahun 11 juta ton semen, dan mempekerjakan lebih dari 2,500 orang.

PT Holcim Indonesia Tbk saat ini mengoperasikan jaringan penyedia bahan bangunan terbesar di dalam negeri, yang mencakup distributor khusus, toko bangunan, ahli bangunan binaan Holcim dan gerai Solusi Rumah - di gerai ini pelanggan dapat memperoleh beragam rancang-bangun rumah, memilih bahan bangunan, berkonsultasi dengan pakar konstruksi dan mengajukan kredit pemilikan rumah. Semua kemudahan tersebut dapat diperoleh di satu tempat.

 

Informasi lengkap dapat diperoleh dari:

Rusli Setiawan Diah Sasanawati (Anna)
Relationship Management Director Corporate Communications Manager
PT Holcim Indonesia Tbk PT Holcim Indonesia Tbk
Mobile: 0811 860375 Telepon: +62 21 29861000 ext 8361
  Mobile: 0813 81818554
e-mail: rusli.setiawan@holcim.com e-mail: diah.sasanawati@holcim.com
website: www.holcim.co.id website: www.holcim.co.id