Lubang Biopori Holcim Untuk Hari Bumi Sedunia

22 April 2015
 

 

Narogong, 22 April 2015 – Dalam rangka memperingati hari bumi sedunia yang jatuh pada tanggal 22 April 2015, Bupati dan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Bogor mengajak serta Holcim Indonesia untuk turut berpartisipasi dalam program 5 Juta Lubang Biopori di tahun 2015. Pada kesempatan ini, Pemerintah Kabupaten Bogor berencana untuk membuat 100.000 lubang biopori secara serentak di seluruh wilayah Kabupaten Bogor. Dalam kegiatan hari ini yang berlangsung di area Holcim Indonesia Pabrik Narogong, turut hadir Ibu Hertin Wihartini, SH. MM, Sekretaris Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor, serta Bapak Aries Budi Djajarianto, Plant Manager Holcim Indonesia, Pabrik Narogong.

 

Kegiatan yang melibatkan SKPD (Satuan Perangkat Kerja Daerah), Kecamatan, Muspika beserta siswa-siswi sekolah di wilayah sekitar, bertujuan untuk memberikan edukasi pada masyarakat mengenai manfaat serta peran penting lubang biopori terutama dalam meningkatkan daya serap air dan fungsi tanah.

 

“Kami berharap pembuatan lubang biopori ini bisa memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat sekitar. Hal ini juga sejalan dengan visi Holcim untuk membangun solusi yang berkelanjutan bagi masa depan masyarakat kita. Kami berharap kegiatan pelestarian lingkungan tidak hanya berhenti disini tetapi terus berlanjut sehingga manfaat yang dirasakan akan semakin besar”, ujar Aries Budi Djajarianto.

Pemerintahan Kabupaten Bogor akan terus melakukan kampanye pembuatan lubang biopori sebagai teknologi tepat guna dan ramah lingkungan untuk mengatasi masalah banjir dengan cara meningkatkan daya resapan air, mengolah sampah organik menjadi kompos dan mengurangi emisi CO2, memanfaatkan peran aktivitas fauna dan akar tanaman, serta mengatasi masalah yang ditimbulkan oleh genangan air seperti penyakit demam berdarah dan malaria.

 

Tentang PT Holcim Indonesia Tbk

 

PT Holcim Indonesia Tbk  (Holcim Indonesia) adalah sebuah perusahaan publik Indonesia dimana mayoritas sahamnya (86,35%) dimiliki dan dikelola oleh Holcim Group, yang berbasis di Swiss, produsen semen terbesar di dunia dengan total lebih dari 85,000 karyawan dan kapasitas produksi di lebih dari 70 negara mencapai lebih dari 170 juta ton semen.

 

PT Holcim Indonesia Tbk merupakan salah satu perusahaan semen terbesar di Indonesia dengan usaha yang terintegrasi terdiri dari semen, beton siap pakai, dan produksi agregat. Perusahaan mengoperasikan tiga pabrik semen masing-masing di Narogong, Jawa Barat,  di Cilacap, Jawa Tengah, Tuban 1 di Jawa Timur dan fasilitas penggilingan semen di Ciwandan, Banten dengan total kapasitas  gabungan per tahun 11 juta ton semen, dan mempekerjakan lebih dari 2,500 orang.

 

PT Holcim Indonesia Tbk saat ini mengoperasikan jaringan penyedia bahan bangunan terbesar di dalam negeri, yang mencakup distributor khusus, toko bangunan, ahli bangunan binaan Holcim dan gerai Solusi Rumah - di gerai ini pelanggan dapat memperoleh beragam rancang-bangun rumah, memilih bahan bangunan, berkonsultasi dengan pakar konstruksi dan mengajukan kredit pemilikan rumah. Semua kemudahan tersebut dapat diperoleh di satu tempat.

 

Informasi lengkap dapat diperoleh dari:

Diah Sasanawati (Anna) Ian Rolando Ferdinandus (Ian)
Corporate Communications Manager Media Relations
PT Holcim Indonesia Tbk PT Holcim Indonesia Tbk
Phone Number: +62 21 29861000 ext 8361 Phone Number: +62 21 8231260 ext 5700
Mobile: 0813 8181 8554 Mobile: 0818 103 196
e-mail: diah.sasanawati@holcim.com e-mail: ian.ferdinandus@holcim.com
website: www.holcim.co.id website: www.holcim.co.id