Beasiswa

 

Latar Belakang

Program Lafarge Scholarship merupakan program CSR dibidang pendidikan dan sudah berhasil dilaksanakan selama empat tahun terakhir untuk pelajar, mahasiswa, dan santri dayah dari kecamatan Lhoknga dan kecamatan Leupung. Pada tahun 2012, sebanyak 100 mahasiswa telah berhasil mendapatkan beasiswa ini. Sementara pada tahun 2013 s/d 2016, jumlah penerima Lafarge Scholarship meningkat menjadi 400 orang yaitu 100 mahasiswa, 125 siswa (i) SMA atau sederajat, 125 siswa (i) SMP atau sederajat dan 50 santri dayah salafiah. Pada tahun 2017 ini, Lafarge Indonesia melalui Departemen CSR dan Komite Pengembangan Masyarakat Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung kembali membuka 400 fasilitas Lafarge Scholarship untuk mahasiswa, siswa (i) SMA/sederajat, SMP/sederajat dan santri dayah salafiah.


Tujuan

Untuk membantu para pelajar, dan mahasiswa dari kecamatan Lhoknga dan kecamatan Leupung yang berasal dari keluarga kurang mampu dan sebagai reward bagi siswa berprestasi sehingga mereka dapat melanjutkan dan menjalani proses pendidikannya dengan baik. Melalui program ini diharapkan dapat menghasilkan generasi penerus yang cerdas, beriman dan bertakwa serta mampu berkontribusi untuk mengembangkan potensi yang ada di kedua kecamatan Lhoknga dan Leupung.

 

Waktu Pendaftaran

Pendaftaran akan dibuka pada tanggal 31 Juli s/d 13 Agustus 2017.

Pendaftaran dilakukan di kantor Sekretariat Komite Bersama Program Pengembangan Masyarakat Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung dengan alamat :

Sekretariat kecamatan Lhoknga:

  • Gedung SMA Negeri 1 Lhoknga, Jl. Banda Aceh – Meulaboh KM. 14

Sekretariat Kecamatan Leupung:

  • Perpustakaan Leupung (di depan MIN Leupung)

 

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi panitia beasiswa:

Mobile Phone:

  • 0812 6900 1896
  • 0812 6900 1876

Info dapat diakses melalui:  www.holcim.co.id

 

Persyaratan

Persyaratan yang harus dipenuhi pada saat pendaftaran:

  1. Mengisi formulir pendaftaran. (disediakan oleh panitia)
  2. Pas foto berwarna ukuran: 3x4 sebanyak 2 (dua) lembar
  3. Foto copy kartu keluarga (KK) sebanyak 1 (satu) lembar
  4. Surat keterangan dari keuchik bahwa siswa/mahasiwa/santri tersebut dari keluarga MAMPU atau KURANG MAMPU (disediakan oleh panitia)
  5. Surat keterangan dari keuchik bahwa benar siswa/mahasiswa/santri tersebut putra/i dari kecamatan Lhoknga dan kecamatan Leupung. (disediakan oleh panitia)
  6. Surat keterangan bukan anak karyawan tetap PT. Lafarge Indonesia yang ditanda tangani oleh Keuchik (disediakan oleh panitia)
  7. Surat keterangan bahwa siswa tersebut benar tidak mendapatkan beasiswa dari pihak lain dari sekolah, dayah atau universitas yang ditandatangani pejabat terkait.
  8. Foto copy rapor (halaman biodata dan nilai semester terakhir) yang dilegalisir oleh Kepala Sekolah. (untuk siswa SMP atau SMA)
  9. Surat keterangan bahwa siswa tersebut benar ranking 1 s/d 10 atau nilai rata- rata 85 dari Sekolah. (untuk siswa SMP atau SMA)
  10. Foto copy rapor (halaman biodata dan nilai semester terakhir) yang dilegalisir oleh Kepala  Dayah (untuk santri dayah salafiah)
  11. Surat keterangan bahwa benar santri tersebut menetap dari dayah salafiyah yang bersangkutan (untuk santri dayah salafiah)
  12. Foto copy kartu tanda pengenal (KTP) sebanyak 1 (satu) lembar (khusus mahasiswa)
  13. Foto copy transkrip nilai terakhir semester ganjil 2015/2016 yang dilegalisir oleh dekan (khusus mahasiswa)
  14. Foto copy transkrip nilai yang dilegalisir dengan IP minimal 2.70 bagi mahasiwa pendaftar baru dan memiliki IPK minimal 3.00 bagi mahasiswa penerima beasiswa 2015. (khusus   mahasiswa)
  15. Surat keterangan aktif kuliah dari fakultas dan foto copy slip spp terakhir (khusus mahasiswa)
  16. Seluruh dokumen administrasi peserta, harap mengikuti petunjuk berikut: tingkat SMP dimasukkan ke dalam map biru, SMA map merah, Mahasiswa map kuning dan Santri Dayah map hijau.

 

Jadwal

Pendaftaran: 31 Juli s/d 13 Agustus 2017

Pengumuman lulus administrasi: 27 Agustus 2017

Pengambilan kartu ujian: 27 Agustus s/d 3 September 2017

Ujian tulis semua peserta: 10 September 2017 (*)

Wawancara santri dayah: 10 September 2017

Wawancara Mahasiswa: 17 September 2017

Pengumuman lulus final: 8 Oktober 2017

 

(*) Ujian tulis menggunakan LJK (Lembar Jawaban Komputer), harap membawa perlengkapan sendiri (pensil 2B, pulpen, penghapus dan papan alas).

Jika ada perubahan jadwal akan diberitahukan kembali oleh panitia.