Studi Kasus Sosial

 

Beralih dari kumbung ke peternakan ayam

Pak Sulkan dulunya bekerja menambang kumbung (batu bata kapur), cara yang sulit dan berbahaya dalam mencari nafkah. Terima kasih kepada tim Tuban Comrel atas upaya membujuk Pak Sulkan meninggalkan pekerjaan lama dan mencoba beternak ayam. Jumlah ayam yang diternakkan adalah 5.000 broiler. Selama siklus 27 hari ayam sudah dewasa, dia bisa menjual ayam dan menginvestasikan sebagian hasilnya. Pak Sulkan bagian dari program kemasyarakatan yang berkembang, dari produk olahan makanan laut yang dihasilkan ibu-ibu dari tangkapan nelayan, hingga ternak bebek dan penggemukan sapi, yang merupakan bagian dari program peternakan terpadu yang memberikan mata pencaharian berkelanjutan bagi masyarakat.

 

Kebiasaan baik menyebar ...

Holcim menyediakan program CSR di desa-desa yang ada di sekitar pabrik Tuban. Holcim membentuk PKM (Pusat Kegiatan Masyarakat) beberapa tahun yang lalu dan melalui mereka kita sukses melaksanakan berbagai program pemberdayaan masyarakat: membangun pertanian dan peternakan dengan dukungan masyarakat, memberdayakan nelayan, menyerap tenaga kerja lokal untuk membangun dinding perimeter di Tuban, dan lainnya.Hubungan yang baik menciptakan program CSR yang baik juga bersama PKM (Pusat Kegiatan Masyarakat). Salah satunya di bidang kesehatan masyarakat, perubahan hidup dialami Ibu Wastri yang pulih dari derita tumor di perutnya selama sembilan tahun. PKM (Pusat Kegiatan Masyarakat) mengajukan kepada pemerintah untuk mengangkat tumor Ibu Wastri dan menyediakan transportasi ke dan dari rumah sakit serta perawatan paska operasi.

 

dan mendapatkan penghargaan

Universitas Sebelas Maret, Surakarta memberikan KUKM Awards setiap tahunnya dan tahun ini Holcim menerima penghargaan sebagai Best Private Company atas program CSR dalam merangsang bisnis lokal. Trayudi Dharma, Tuban Comrel Manager beserta tim menerima penghargaan tersebut. Selamat!

 

Kontak

PT Holcim Indonesia Tbk
 
Corporate Communications
 
Talavera Suite 15 th floor
Talavera Office Park
Jl. TB Simatupang No.22 - 26
Jakarta 12430
Indonesia
 

E-Mail