ThruCrete

 

Persoalan menahun di Bandara Internasional Juanda teratasi berkat solusi moderen ThruCrete – terbayang senyum lega Pak Djuanda.

Perdana Menteri ke-10 Indonesia, Djuanda Kartawidjaja, seorang insinyur, saat itu ingin agar dibangun bandar udara di kota kedua terbesar di Pulau Jawa. Sesuai sarannya, Bandara Juanda resmi beroperasi tahun 1964. Sesuai spesifikasi yang ditetapkan konsultan internasional, bandar udara ini sejak awal dibangun menggunakan beton berpori menghindari genangan pada landas hubung (taxiway) dan gangguan operasional bandara. Sayangnya, beberapa puluh tahun setelah itu, Angkasa Pura sebagai operator kesulitan menemukan produk serupa untuk pekerjaan perluasan bandara. Untunglah mereka mendengar kabar tentang Holcim dan ThruCrete. Staf penjualan datang menyampaikan presentasi dan pada bulan Mei kita ditunjuk sebagai pemasok. Pengecoran beton sebanyak 3.500 meter persegi berlangsung 11 hari, dan taxiway jalur 4 Terminal 2 selesai dicor 17 Juni – prestasi ini menjadi rekor baru Holcim, dan tentunya melegakan bagi kontraktor proyek, Waskita Karya, dan Artefak, konsultan desain. "Holcim yang memasok produk dan memberikan saran saat proses pengecoran. Kami bekerja sama, dan akhirnya pekerjaan selesai dengan baik," ujar Marco Sulistyo dari Waskita Karya. Djayanta Ginting, VAS Manager Holcim Beton, melihat bahwa pekerjaan berjalan lancar berkat "... solusi yang benar-benar bernilai tambah karena memanfaatkan produk yang efektif, ditangani oleh tenaga yang ahli sehingga menjamin sepenuhnya kepuasan pelanggan."

Derek Williamson, RMX & Aggregates Director, menjelaskan, "Air sangat vital bagi kehidupan. Setiap meter kubik ThruCrete ikut menjaga ketersediaan air tanah. ThruCrete menjamin masa depan." Pendiri bandara rasanya akan tersenyum mendengar kata bijak tadi mengingat beliau pertama kali ditempatkan di lingkungan pemerintahan pada tahun 1937 di Biro Sumber Daya Air.

 

Kontak

PT. Holcim Indonesia Tbk
 
Beton Care Center
 
Talavera Suite 17 th floor
Talavera Office Park
Jl. TB Simatupang No. 22 - 26
Jakarta 12430
Jakarta
 

E-Mail